CELOTEH

Satu putaran purnama, engga boleh makan, engga boleh minum disiang hari dan engga boleh mengumbar emosi apalagi nafsu eehmm…. trus pertingkat ibadah dan banyakin amal, sampai pada akhirnya kita ketemu satu hari dimana kita saling bersalaman untuk sekedar bermaaf-maafan walaupun kita secara sadar atau tidak sadar tidak melakukan kesalahan dan dosa. Ketemu lagi satu tahun kedepan secara perhitungan islam kita melakukan hal yang sama.


Pada dasarnya kita tau itu kita lakukan buat apa, itu juga kalau kita dah dewasa dan islam. Tapi setiap orang yang saya tanya tidak pernah tau persisnya mereka melakukan itu untuk apa. Hanya jawaban terdengar ringan yang saya dapatkan, kalau itu mereka atau kita lakukan karena kita diajarkan untuk wajib melaksanakannya, dan sedari kecil yang saya ketahui itu namanya PUASA


Sedikit demi sedikit saya dapatkan keyakinan tapi pasti kalau yang kita lakukan ini ada manfaatnya ya benar memang ada manfaatnya, benar banget….


Celoteh ini terkuak berawal dari perbincangan kecil dengan seorang sahabat dimana kita saling memperlihatkan KTP atau kartu tanda penduduk, disitu tertera nama, alamat, jenis kelamin sampai status agama. Islam tercantum di-ktp-nya dengan santai dan tegas ia katakan ya… saya islam sambil menghembuskan asap rokok yang baru ia hisap dan sesekali menenggak soft drink. Dengan rasa sedikit pun tidak bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukannya dimana dia seharusnya berpuasa.


Tau engga apa yang saya rasakan pada saat itu… bingun antara ingin menegurnya dan tidak enak karena ia sahabat saya….

Berikan satu jawaban apa yang saya harus lakukan pada saat itu… jawaban yang saya dapatkan adalah penyempurna puasa saya, jika saya diberi umur dan rezeki untuk dapat berpuasa di tahun depan… ok

 

Melihat, mendengar, membaca, memperhatikan, melakukan….. secara tidak sadar gua lakukan itu untuk menjadi tau akan sesuatu hal dan bisa atau istilah keren-nya belajar. Saat pandangan ini tertuju pada satu hal yang mengalihkan perhatian kita sehingga timbul pertanyaan untuk didengar dengan serius lalu mencari tau dari buku untuk pembenarannya serta menyimak dengan seksama secara keseluruhan sampai pada akhirnya mengeksekusi sendiri dari apa yang telah didapati sebagai sebuah pembuktian…. Mau ga mau semua itu harus dilakuin, yaa… dengan alasan gua ga mau jadi orang guoblookk.. teruss…. He he he he… dasar gua orangnya culas kali yaa.. soalnya kalo gua deket ma orang itu karena gua Cuma pengen ketularan pinter… tapi sumpah kok culas-nya gua tetep bersandar ma nilai-nilai persahabatan…. piss

 

Pertanyaannya ada ga yang lebih bagus dari HIT….

 


Bertanya ku karena ingin tau

Menjadi tau karena jawabanmu

Jawabanmu karena sumber ilmu

Ilmu ku karena ku dapatkan dari kamu

Oleh karena itu beri tau aku

About dodi sanjaya

gemar menulis & bercerita, mencari nafkah sebagai pekerja film freelance
Pos ini dipublikasikan di TULISAN NON FIKSI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s